Welcome Ramadhan

Menjelang ramadhan, bulan yang istimewa, tentunya terkait dengan puasa. Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum melaksanakan ibadah puasa. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan mental yang baik, harus tahan berbagai godaan. Maklum saja, karena biasanya hanya satu minggu di awal bulan ramadhan, toko dan penjual makanan tidak berdagang. Namun di minggu berikutnya, terlebih di minggu terakhir ramadhan, toko dan pedagang sudah tidak malu lagi menjual makanan. Bahkan yang lebih ekstrim lagi, mereka sengaja memamerkan dengan bangganya produk-produk yang bisa membuat kita tergiur. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk mempersiapkan hati kita, agar tidak mudah tergoda jika disuguhkan dengan pemandangan yang menggoda iman kita.


Selain persiapan mental, kita juga harus mempersiapkan fisik kita. Di awal puasa, biasanya tubuh kita akan merasa lemas karena saat puasa persediaan gula darah kita menipis. Dengan puasa, kita bisa mengistirahatkan aktivitas organ dalam kita, dari pekerjaannya mengolah makanan yang dilakukannya tanpa berhenti selama satu tahun. Makanya kita harus puasa, kasian kan mereka kelelahan kerja terus.

Menjaga perut saja sudah sulit, apalagi menjaga pandangan dan nafsu. Loh, bukannya syaitan sudah di kerangkeng di bulan ramadhan, khok masih banyak orang yang melakukan perbuatan yang dilarang agama. Itu artinya, syaitannya sudah berubah wujud ke bentuk manusia. Masa sih kita mau disamakan dengan syaitan.

Wahai bulan yang penuh rahmat, semoga kami dapat menunaikan shaum kami dengan khusyuk agar kami bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi di tahun berikutnya. Amiin.

8.22.2009 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Thanx 4 Ur comment! Yah walau masih ngaco gak papa khan daripada apa yang jadi uneg-uneg gak dikeluarin. Moga-moga dari yang ngaco ini bisa jadi bahan untuk sharing ...